3 Second merupakan salah satu brand pakaian ternama di
kalangan anak muda yang berpusat di kota Bandung. Sebagai salah-satu distro
branded yang telah berdiri selama 10tahunan terakhir, 3 Second telah
berkomitmen menyediakan fashion untuk kalangan sreet wear dewasa muda. Kaos 3
Second pertama kali berdiri pada akhir 2002, dengan pasar anak muda, serta dengan
corak stylish dan trendy. Selain fokus dalam pemasaran kaos,
tersedia juga jaket, kemeja, sweater, celana panjang/ pendek, topi, tas, ikat
pinggang, sepatu, dan sandal. Didesain senyaman mungkin dengan gambar-gambar
serta tulisan catchy yang unik.
Ciri khas
desain kaos 3second yaitu
berkonsep trendy dan stylish sehingga membuat orang yang
memakainya nyaman dan percaya diri. Desainnya simpel-simpel, kebanyakan
memainkan font disetiap desainnya. Selain 3second, pemiliknya
mengembangkan merk Greenlight dan
Moutley. Ketiga merek ini punya
konsep dan misi masing-masing. 3 Seconds punya misi untuk membuat customers
merasa seperti selebriti karena itu konsepnya adalah trendy dan stylish
sehingga merek 3second dikenal dengan dengan statement 'Feel Famous'. Lalu,
untuk merek Greenlight melambangkan 'Never End To Concept' karena pakaian di
merek ini designnya bisa dipakai oleh semua umur. Yang ketiga adalah, Moutley
ini adalah mereka dengan statement 'Be Spotlight'. Konsep dan design-nya selalu
mengikuti perkembangan jaman.
Membicarakan 3Second rasanya
tidak lengkap jika tidak mencantumkan nama Ariel Noah yang menjadi bintang iklan (endorser) sekaligus
duta merek (brand ambassador) untuk salah satu mereknya, yakni Greenlight. Bukan tanpa perjudian 3Second memilih Ariel sebagai endorser.
Pasalnya, selain memiliki karya yang fenomenal, Ariel pun memiliki sisi lain
kehidupan yang sempat menjadi highlight di berbagai media dan
menimbulkan kontroversi. Hal inilah yang memosisikan sosok Ariel seperti pedang
bermata dua; dapat menjadi brand equity builder ataupun brand equity
killer.
Bentuk kerja sama yang dilakukan dengan Ariel bisa dibilang bukan hanya
dari nilai bisnis, tetapi lebih pada pendekatan personal kepada sang selebriti
untuk mendapatkan pengalaman dan kenyamanan dalam menggunakan produk. Selain
kenyamanan, kemudahan juga diberikan 3Second
dengan banyaknya gerai penjualan di hampir setiap kota besar di Indonesia. Ini
membantu sang selebriti akan suplai produk dalam mendukung performa ketika
konser, termasuk menyediakan desain khusus buat mereka.
Belajar dari kesuksesan inilah 3Second
kembali mencomot musisi papan atas lainnya, yakni Narova Morina Sinaga
(Momo Geisha) untuk merek 3Second
Ladies. Sedangkan endorser pria dipilih Raffi Ahmad, presenter
kondang yang natural dan atraktif. Tak hanya selebriti lokal, musisi asing asal
Inggris, We Start Partys, pun berhasil digaet untuk membantu pemasaran.
Selain Greenlight dan 3Second, masih ada merek lain yang
menjadi andalan produsen pakaian asal Bandung ini, seperti Famo, yang karib dengan gaya Uki Noah,
baik di atas panggung ataupun di luar panggung. Satu lagi Moutley, pakaian yang desainnya
mengacu pada budaya jalanan (street culture) yang digemari pencinta skateboard
dan musik indie rock. Pemilihan endorser-nya pun disesuaikan dengan
segmen pasar, yaitu Rosemary band yang mengusung genre indie punk.
Produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kaos, celana, jaket,
sepatu, tas, sandal, dan sebagainya, dengan jumlah rata-rata desain sekitar 240
varian per bulan. Dan 3Second mampu memproduksi sekitar 2 juta potong per
tahun.
Bagan Struktur Organisasinya :
![]() | ||||||
Rp127.600 |
![]() |
Rp279.600 |
Sedikit Harga dari Fashion Item 3Second :
![]() |
Rp106.700 |
![]() |
Rp247.600 |
![]() | ||
Rp311.600 |
![]() |
Rp311.600 |
Bila ingin cek harga lebih lengkap lagi, klik disini.
Stainless Steel vs Titanium Apple Watch - iTanium-arts.com
BalasHapusStainless Steel nipple piercing jewelry titanium vs titanium hair clipper Titanium titanium keychain Apple Watch. Note: Please visit our website to request titanium easy flux 125 amp welder an additional purchase. titanium rings for men We would appreciate your help