Object
yang saya gunakan dalam pembuatan karakter robot diatas yaitu :
·
UV Sphere : Untuk pembuatan kepala, tangan, leher,
sendi, dan sepatu.
·
Cylinder : Untuk pembuatan badan, lengan, dan
kaki.
·
Torus : Untuk pembuatan pangkal kaki.
Tata
cara pembuatan robot diatas :
1. Untuk pembuatan telinga, itu dibuat dengan
menyambungkan vertex, bukan dengan objek. Jadi maksudnya, saya membuat objek
sendiri.
2. Dalam pembuatan robot ini, saya menggunakan modifier
mirror, berguna untuk memantulkan objek agar tampak lebih simetris.
3. Jadi sebelum menggunakan modifier mirror, kita dapat
menghapus sebagian dari objek tersebut dengan menselect dengan menekan CTRL+B,
blok bagian yang ingin kamu hapuskan dengan menekan X lalu pilih vertices.
4. Untuk membuat tangan dan kaki, kita dapat menambahkan
objek didalam objek yang sudah kita mirror, agar objek menjadi 2 dan simetris.
5. Terakhir, agar objek ingin terlihat lebih halus, kita
dapat menambahkan smooth pada objek yang kita pilih. Bisa juga dengan add
modifier, lalu pilih subdivision surface
Tidak ada komentar:
Posting Komentar